Rabu, 29 April 2009

rombak habis habisan blog ini !

oke , langsung !

yah , menurut gue , dari beribu ribu blog yang gue liat , pasti blog itu ada template yang keren .
gue juga pengen tuh punya template kayak gitu .
tapi , gue gak bisa ngeditnya .
temen gue dapet template dari pyzam.com .
tapi , gue ngerasa kalo dapetin template gitu mengurangi rasa puas ..
gue sih pengennya bikin template sendiri .
masalahnya gue nggak bisa ..
kalo disini , template hampir sama kaya background friendster .
friendster sih gue masih bisa , tapi beda rangkaian sama blogger , jadinya susah ..
jadi gue mencoba utak atik sedikit blog gue .

gue mulai dari Edit HTML ..
HTML , seperti yang orang tau , adalah semacam bahasa pemrograman untuk meng-edit kata kata di internet .
nah , gue coba mengedit , dan hasilnya ?
seperti inilah ..

tapi gue rasa ada yang kurang .
jadi gue ganti warna latar belakang nya ..
jadi deh ..

TAPI MASIH ADA YANG KURANG !
apakah itu ?
dan jawabannya: FONTS nya ..
masalahnya , fonts gue gak ada yang bagus .
jadi , belom gue ubah .
TAPI seseorang yang bernama PRAS yang juga seorang blogwalking ngasih tau di blognya dia tempat download fonts ..
liat aja blognya di sini .
kebetulan , PRAS itu temennya temen gue yang namanya NAYEF .
sekolah di 49 JHS .
enough babbling .
nah gue download deh ..

tapi , fontsnya gak cocok ama gue ..
jadinya gue mau cari ..
akhirnya , gue dapet ide !
KENAPA GUE GAK NYARI FONTS HARRY POTTER AJA ?
akhirnya setelah surfing yang lama dan singkat ini (lho ?) ..
GUE DAPEET !
dapet fonts harry potter !!
liat aja di judul blog gue ..
sama kaya judulnya harry potter kan ?

anda juga mau ?
tapi nanti fonts ini di download dalam bentuk .rar type file ..
terus cara bukanya pake winRAR , gak punya winRAR , SWF Opener juga boleh , gak punya dua duanya ? silahkan potong CPU anda .
mau download fonts nya ? klik di sini .
lengkap deh !
ada contohnya kok ..
Harry P font .
Keren gak ?





Sama ini juga ada !

Lumos fonts ..
KEREN !






selesai di download , extract file nya ke desktop lewat 'Extract to...' di winRAR .
extract nya di desktop biar gampang .
abis itu ke control panel , kalo masih task mode , ganti jadi classic mode .
nah , nuka folder Fonts , gue yakin ada , abis itu copy deh fonts nya ke situ (folder Fonts) ..
harap diingat , extension fonts ini adalah TrueType Font ..

selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar diterima .